Show simple item record

dc.contributor.authorGitosudarmo, Indriyo
dc.date.accessioned2025-09-23T07:57:17Z
dc.date.available2025-09-23T07:57:17Z
dc.date.issued1987-09-19 00:00:00
dc.identifier.issn-
dc.identifier.uri-
dc.identifier.urihttp://digilib.fisipol.ugm.ac.id/repo/handle/15717717/27395
dc.description.abstractSetiap pengusaha tak henti-hentinya menyatakan bahwa mutu produknya selaludiperhatikan, bahkan tidak jarang yang menyatakan bahwa produknya bermutu tinggidan paling baik. Perayataan tersebut sebenarnya merupakan hal yang wajar bagisetiap pengusaha yang memasarkan produknya dan memperoleh keuntungan daritransaksi penjualan itu. Pernyataan itu tentu saja timbul dari niat baik para pengusaha dan niat itu haruslah disalurkan ke dalam tindak lanjut terhadap mutu produknya. Penyalurantindakan untuk menjaga mutu produk itulah yang tampaknya mudah diucapkan akantetapi sukar untuk dilaksanakan. Dalam kenyataannya sering terjadi para pengusaha cenderung untuk menurunkan mutu produknya apabila telah dirasakan barang yang dijual tersebut larisdi pasaran. Hal ini dilakukan pada umumnya atas dasar pertimbangan untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar. Pertimbangan semacam ini tidak disadari justru berakibat sebaliknya. Kenyataan tersebut sering dilaksanakan oleh para pengusaha kecil sampai sedang.
dc.formatapplication/pdf
dc.language.isoeng
dc.publisherFaculty of Economics and Business, Universitas Gadjah Mada
dc.relation.urihttps://jurnal.ugm.ac.id/jieb/article/view/40688/22723
dc.rights['Copyright (c) 1987 Journal of Indonesian Economy and Business', 'http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0']
dc.subjectnan
dc.titlePOLA TINGKAH LAKU PENGUSAHA TERHADAP MUTU
dc.typeArticle
dc.identifier.oaioai:jurnal.ugm.ac.id:article/40688
dc.journal.info['Journal of Indonesian Economy and Business (JIEB); Vol 2, No 1 (1987): September', '2338-5847', '2085-8272']


This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record