Show simple item record

dc.contributor.authorArianto, Bambang
dc.date.accessioned2025-09-23T02:05:10Z
dc.date.available2025-09-23T02:05:10Z
dc.date.issued2016-04-05 00:00:00
dc.identifier.issn-
dc.identifier.urihttps://jurnal.ugm.ac.id/jsp/article/view/10854
dc.identifier.urihttp://digilib.fisipol.ugm.ac.id/repo/handle/15717717/21953
dc.description.abstractArtikel ini menjelaskan tentang kemunculan model kampanye kreatif dalam kontestasi presidensial 2014, yang lebih mengedepankan unsur kreativitas dan seni. Adapun bentuk-bentuk kampanye kreatif seperti video, musik, aplikasi game dan desain visual yang didukung oleh kemajuan teknologi informasi, telah mampu melakukan transformasi dari model kampanye konvensional menuju kampanye modern. Kemunculan kampanye kreatif dapat menjadi saluran komunikasi politik yang efektif guna membangun budaya partisipatoris. Selain itu, kampanye kreatif sangat positif dalam mendorong perubahan perilaku politik kewargaan yang kemudian melahirkan politik kegembiraan.
dc.formatapplication/pdf
dc.language.isoeng
dc.publisherFaculty of Social and Political Sciences, Universitas Gadjah Mada
dc.relation.urihttps://jurnal.ugm.ac.id/jsp/article/view/10854/pdf
dc.rightsCopyright (c) 2016 Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
dc.subjectkampanye kreatif, komunikasi politik, kontestasi presidensial 2014, politik kegembiraan
dc.titleKampanye Kreatif dalam Kontestasi Presidensial 2014
dc.typeArticle
dc.identifier.oaioai:jurnal.ugm.ac.id:article/10854
dc.journal.info-


This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record